Igor : Mengamalkan Al-Quran dalam Kehidupan Sehari-Hari Jangan Hanya Tumbuh Sesaat

oleh
Staf Ahli Bupati bidang Perekonomian, Pembangunan dan Keuangan, Igor Nugroho mewakili Bupati Sintang menutup secara resmi kegiatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XXIX Tingkat Kabupaten Sintang tahun 2021 di Gedung Pancasila Sintang, pada Selasa, 27 Juli 2021.

SINTANG, KALBAR- Staf Ahli Bupati bidang Perekonomian, Pembangunan dan Keuangan, Igor Nugroho mewakili Bupati Sintang menutup secara resmi kegiatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XXIX Tingkat Kabupaten Sintang tahun 2021 di Gedung Pancasila Sintang, pada Selasa, 27 Juli 2021.

Kegiatan MTQ tersebut berlangsung selama 4 hari berturut dimulai dari tanggal 23 sampai 27 Juli 2021. Kecamatan Sungai Tebelian Sintang mendapat prestasi terbaik dengan menyabet juara umum.

Dalam sambutan Bupati Sintang yang dibacakannya, Igor Nugroho menjelaskan bahwa Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) merupakan sarana untuk mendorong para generasi muda untuk meningkatkan kualitas bacaan, hafalan, dan pemahaman terhadap Al-Quran, “maka MTQ ini dirasa sangat penting, kedepannya akan lahirnya generasi emas yang terikat dengan Al-Quran dan nemiliki semangat yang kuat untuk menguasai teknologi dan terus berinovasi untuk kepentingan bangsa dan negara,” kata Igor.

Igor mengingatkan kepada seluruh peserta untuk tidak boleh berhenti sampai disini saja. kegiatan MTQ ini tidak akan menjadi hal yang sia-sia apabila tidak meninggalkan bekas ditengah-tengah masyarakat.

“maka dari itu kita harus memperhatikan keterlibatan dan tanggung jawab seluruh elemen umat dan Pemerintah, agar penyelenggaraan kegiatan seperti ini didukung dan digalakkan untuk memberikan pengaruh positif dan dapat dirasakan secara nyata dalam perkembangan kehidupan masyarakat kedepannya,”ujarnya.

Igor menambahkan bahwa melalui MTQ maka semangat membaca Al-Quran, memahami dan mengamalkan Al-Quran dalam kehidupan sehari-hari jangan hanya tumbuh sesaat untuk kemudian layu kembali, “ini harus dipandang sebagai kebutuhan bagi setiap Umat Muslim, mudah-mudahan dengan pelaksanaan MTQ semakin menambah semangat membaca Al-Quran, menambah wawasan, penghayatan dan cinta kita terhadap Al-Quran,”  harap Igor.

Mewakili  Pemerintah Kabupaten Sintang, Igor menyampaikan  terimakasih kepada Panitia dan para peserta yang telah hadir dan mengikuti kegiatan MTQ ke-XXIX tingkat Kabupaten Sintang tahun 2021.

“Pada kesempatan yang baik ini saya sampaikan ucapan  terima kasih kepada seluruh panitia Musabaqah Tilawatil Qur’an XXIX Kabupaten Sintang tahun 2021, atas kerja kerasnya dalam  penyelenggaraan Mtq  Tingkat Kabupaten Sintang  Yang Ke-29  Tahun 2021, sehingga berjalan lancar dan sukses,” ucap Igor.

“kepada semua peserta MTQ dari seluruh kecamatan saya atas nama Bupati Sintang mengucapkan terima kasih karena telah  mengikuti Musabaqah Tilawatil Quran  Tingkat Kabupaten Sintang ini dengan baik,” pungkasnya.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *